Rabu, 08 Agustus 2012

PENIPUAN CV.BAGASINDO MANDIRI

Atas di edarkannya pengumuman lowongan kerja yang di keluarkan oleh CV.Bagasindo Mandiri ternyata menyerap banyak calon pelamar kerja yang notabenenya lulusan SMA sederajat termasuk saya yang sempat iseng2 ikut interview tersebut karena ingin tahu bagaimana rasanya interview, karena selama ini saya hanya menjalankan usaha sendiri hehe...
Berawal dari melihat lowongan kerja di internet, disitu tertera hanya dengan mendaftarkan diri melalui sms dengan menyertakan nama, alamat, pendikan terakhir saya langsung mendapatkan konfirmasi panggilan wawancara.. sempat aneh sih, qo ga sampai sehari udah dapat panggilan wawancara, tapi saya tetap pergi dari cirebon menuju purwokerto dimana lokasi kantor CV.Bagasindo Mandiri bertempat, perjuangan menuju ke tempat pun tidak begitu saja lancar, karena saya harus di pindah2 mobil bus yang membawa saya.. cukup melelahkan lah.. hehe
masih di perjalanan saya di hubungi terus oleh Ibu Mitha (ngakunya) yang mengaku sebagai ADM kantor tersebut.. lah ko saya ini kayaknya di butuhkan banget di kantor itu sampe ngebet2 banget saya datang buat wawancara.. kecurigaan pun tetap saya sampingkan dengan tekad ingin tahu rasanya kerja hehe.
setelah sampai di kantor dimaskud, ternyata cukup banyak pelamar2 yang ingin bekerja di situ, namun belum sempat saya ngbrol banyak dengan para calon pelamar saya sudah di suruh masuk ke ruangan ADM kantor tersebut.
Awal2 yah seperti biasa orang wawancara di tanya ini itu, dan saya jawab layaknya ngbrol dengan kawan saja karena pertanyaan pun ga ada yang berbobot. gak lama ternyata saya langsung di terima di perusahaan tersebut tapi dengan syarat bayar uang training sejumlah 525.000.. saya makin mikir saja tuh, harusnya segala biaya yang di keluarkan ketika masa training itu adalah tanggungan kantor setelah kotrak kerja di sepakati.
tapi saya tetap berpikir positif saja, lalu saya bayar DP nya saja sejumlah 75.000, dan kekurangannya saya bayar setelah saya selesaikan urusan usaha saya di Cirebon. setelah sampai Cirebon saya coba browsing lagi dan ternyata sudah banyak yang menjadi korban penipuan di CV.Bagasindo Mandiri ini, karena setelah share bareng kawan2 trnyata sudah cukup banyak yang sudah membayar penuh namun stelah itu tidak ada konfirmasi lebih lanjut.
ternyata dunia kerja itu cukup kejam jika kita tidak hati2 dalam memilah dan memilihnya. cukup saya dan kawan2 saja yang pernah menjadi korbanya. untuk CV.Bagasindo mandiri semoga cepat akhiri petualangan kalian, karena uang yang kalian makan akan menjadi haram hingga anak cucu kalian karena doa orang2 yang kalian tipu. terima kash

62 komentar:

  1. waaa.... thanks informasinya gan, ane yang orang banyumas ini hampir aja kena tipu... ane udah ngirim lamaran dan hari ini ada panggilan interview... karena penasaran dan ngerasa agak aneh karena di selebaran lowongannya gak tercantum jelas perusaannya bergerak dibidang apa...

    akhirnya ane malah ngarti sekarang, ternyata ane baru aja selamat dari tipu daya.... hahahaaaa....

    thanks banget infonya gan!! sukses selalu!!

    BalasHapus
  2. rizki rachmawati25 September 2012 18.32

    terimakasih banget mas infonya sangat bermanfaat buat saya,sebelum memasukkan lamaran ke cv bagasindo mandiri,,,,

    BalasHapus
  3. ane ketipu 200 ribu gannn hadewwwwww cabang madiun
    yah iklaskan saja anggep sodakohh hehe

    BalasHapus
  4. semoga segera di berikan hidayah buat penipu2 seperti mereka, untuk yang udah ketipu sabar yah.. anggap aja ngasih ke pengemis, dripada dipikirin trus bikin penyakit. smoga tmen2 yg lain tidak kena tipu juga seperti saya

    BalasHapus
  5. wach sya jg hmpir tertipu mas bro...untung ada info dri anda...!!sya msukn lmran di cabang kediri.,udh kna DP,tp untungnya baru 20rb.,yach anggp ja sodaqoh buat fakir miskin...hehehe

    BalasHapus
  6. banyak bnget pelamar yang udah ngasih uang masuknya bro, smoga di beri balasan yang setimpal

    BalasHapus
  7. hahaaa semprul, ane kasih 25 rebu masih nawar minimal ngasih DP 30 rebu... ya udah ane kena 30 rebu doank. bejaaddd..!!

    BalasHapus
  8. nasib banget bro ane udah ketipu full 500k aduh bener2 terlalu banget tuh muga2 diberi balasan setimpal

    BalasHapus
  9. thnx gan,hampir saja sy ketipu. saya sudah kirim lamaran truz hr ini dsuruh interview. batal deh buat ke pwkerto.

    BalasHapus
  10. infonya bermanfat banget gan

    BalasHapus
  11. thx banget infonya, untung ane belum sempet interview.. semalem ane masukin lamaran lewat sms tadi pagi udah dapet panggilan.. aneh banget, untung aja ane browsing internet.. klo kaga ane bs kena tipu nih...

    BalasHapus
  12. makin banyak saja penipuan2 berkedok lowongan pekerjaan. semoga temen2 bisa lebih hati2 dan dapat teliti lagi ketika mendapat panggilan kerja. browsing terlebih dahulu merupakan cara yg cukup efektif untuk menggali info lebih dalam tentang perusahaan yg akan temen2 datangi, apakah memang perusahaan bonafit atau hanya perusahaan yang ingin memanfaatkan kelengahan temen2 yang tengah semangat2nya mencari kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus yg udah sempet masuk, yg udah digaji,,dapet berapa gajinya?

      Hapus
  13. untunglah...hampir aja ane kena tipu..

    BalasHapus
  14. pa betul sob. apa tanya sodara dulu yang deket terminal pwt ya sob

    BalasHapus
  15. Untung saya gk jd interview k kantorny....alhamdulillahhh...

    BalasHapus
  16. Pengen hancurin Bagasindo Mandiri,apalagi yg diTulungagung!!

    Penipuan berkedok lowongan kerja !!
    ANJING

    BalasHapus
  17. WARNING !!!!!!!

    MITRAUTAMAGLOBAL = BAGASINDO = RINJAYAMITRA

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhhhhhhhhhh brti itu satu perguruan dunk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      Hapus
  18. Ane jg hampir tertipu gan, tiap menit di sms ibu mitha terus suruh cepat2 interview tp ane mlh kerjain dy aja setelah tau itu penipuan.

    BalasHapus
  19. saya udah ketipu bayar 525rb, awalnya sih sengeng dapat kerjaan yang enak,,, tp koh ke sini2 ga sesuai dengan yng d omongkan.... nutut juga susah d surat perjajian pihak pertama ga ada materainya hanya pihak kedua yang ada materainya, saya baru nyadar kemarin itu terkejut sekali saya...... mudah2an mereka2 yang bekerja d sana sebagi penipu di beri hidayah oleh Alloh swt.........Aminnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus lanjutannya gmn?jd ad training nya?

      Hapus
    2. ya jadi, trening msa jd interviewer.... saya juga heran di kantor itu ga ada produk satu pun..... klo sya terus lanjutin sma juga sya jdi ikutan menipu orng2 yng akn daftar/melamar???????
      aku kecewa bnget,,, pngn bngt ngacurin kntor itu

      Hapus
    3. anda udah berapa lama gan, ikut ??
      pernah dpet gaji gag?

      Hapus
  20. ampir aja gan :D:D:D

    BalasHapus
  21. sesungguhnya bagasindo adalah komunitas berkumpulnya para orang-orang fakir miskin yang dirinya lebih rendah dari pengemis tau rang jalanan.

    BalasHapus
  22. sampai skr di koran lokal seperti radar banyumas masih gentayangan ni, di iklan baris bisa sampai pasang 3 iklan sekaligus tapi namanya di beda2in dikit, parahnya lagi suka nyebar selebaran "lowongan" itu di jalanan..

    BalasHapus
  23. saya tinggal di purwokerto SUDAH membuktikan bahwa cv itu benar2 penipuan...yakin 1000000000% dari mn saya yakin
    1.saya sudah raib 85rb
    2.adanya training di hotel palapa sabtu 16 februari 2013 sebagai mana janjinya mendadak berubah acara gara2 pada hari tersebut saya tidak melunasi kekurngan biaya training katnya di pake buat traing dr madiun coba klo saya jadi bayar pasti beda lg judulnya....
    3.saya di di janjikan sudah 98% jadi karyawati bagian ADMINISTRASI dg gaji 1jt untuk awal kerja.
    4.seorang ibu dg logat sunda namaya sih bu vilda menjelaskan bahwa perusahaan itu berbentuk PT...lah wong jelas2 di depan ada tulisan CV segede gajah....saya akan mengumpulkan rekan2 tim bloger dan facebooker untuk mengumpulkan korban dan buktti untuk menyeret CV tersebut ke meja hijau,...sudah sekitar 200orang yg siap menuju lokasi insaya alloh tdk akan lama lg,..tunggu aja beritanya di TV One dan buat rekan2 yg kena tipu harap konfirmasi ikut brgabung dg kami lewat email,..febriantysarah@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo ane ga sbuk pasti ane gabung juga tuh bt nyeret ibu mitha cs k meja hijau.. jauh2 dri cirebon k purwokerto wat nyari duit malah di kadalin.

      Hapus
    2. Wah gan ane gak kena tipu tapi setelah denger denger sodaraku pada kena tipu ane jadi pingin ikutan tu nyeret cv bagas indo ke meja hijau...

      Hapus
  24. emang dasar KEONGRACUN CV BAGASINDO MANDIRI ni,... mujur banget gue liat blog ini zo saya g usah nerusin tekat gue yg pengen lamar di CV itu.. saya baru aja dapat info dari slembaran yg di edarkan oleh keong racun itu untuk cabang banyuwangi. makasih bro infonya

    BalasHapus
  25. kalo gue gan,, punya usaha rental,, tiap bulan gue ngetikin laporan keuangan CV. BAGASINDO MANDIRI.. laporannya aneh banget.. nda ada kolom penjualan, saldo pembelian, kasss..... isinya cuma daftar orang yang daftar ama biaya trening,, sama hadiah yang didapet,, ada kipas angin lah, setrika, magic com, dn barang elektronik lainnya.. kok jadi kaya arisan ibu22... aneh banget. trus yang aneh ada biaya keamanan untuk kapolres, rt rw.. preman,, tiap ada polisi nengok selalu ngasih amplop 200rb,, sebulan ada 8 kali kunjungan... gue sering ngetikin brosurnya, lo ditanya salesnya cuma senyum-senyum aja.... kaya monyet kena tulup..yang nyebar brosur gaya & banjunya rapi keren, pake dasi, tapi ternyata nda lebih dari penipu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya brow ini untuk cabang mana ya wkwk
      saya juga kena 50

      Hapus
    2. klo ada biaya untuk polisi berarti polisinya juga dah tau donk. cuma kura2 dalam perahu, pura2 tidak tau.

      Hapus
  26. Mas Arisa, coba gabung sama mba sarah. sebagai saksi. kalau nanti CV itu rental lagi coba di simpan file nya untuk bukti. hal ini harus segera dihentikan. kita yang harus hentikan.

    BalasHapus
  27. selain bagasindo masih banyak lagi yang seperti itu gan.... MUG (mitra utama global, dll...........
    ok gan!!!

    BalasHapus
  28. waduh ane jg uda kna tipu ni gan,..hadah baca infonya telat,.. -_-

    BalasHapus
  29. setan kalaian cv bagasindo

    rencananya besok mau kesana,,untung ada kalian teman teman,,trims brow

    smga gak ada lgi yg tertipu

    BalasHapus
  30. ane mlh udah kena 525.000 dan bih parah sovenir nya cuma kipas dasar mari kita robohkan thu kantor........................ ane kira cuma ane yang ketipu..................bakar aja thu kantor

    BalasHapus
  31. moga ga ada yg ketipu lgi, perusahaan sepeti ini memang lgi menjamur, semoga kita bsa lebih berhati2 dan ga ketipu lgi gan. amin

    BalasHapus
  32. hampir aja adik gua,,, yg br lulus SMA
    ,, ketipu mentah2,, bro,,,
    ,,,,
    tx banget infonya bro, kalo yg mau ngehancurin,, ntuh CV,, gua dukung..... ^+^

    BalasHapus
  33. agar di sebar luaskan buat adik2 yg baru lulus jga gan biar ga kena imbas kejahatan mereka..

    BalasHapus
  34. Kampang kw cv bagasindo mandiri..
    Makanlah duit aku 50 ribu..

    Tunggulah kehancuran kalian..
    Bajingan kw cv bagasindo mandiri..
    Hancurin aja temen2..
    Saya pasti ikut bantu..

    BalasHapus
  35. kasian yah yang pada ketipu ane juga 50rb ilang, untung baru segitu klo lebih mati ane dimarahin ortu...

    yuk perbanyak postingan mengenai penipuan yang dilakukan cv bagasindo mandiri cabang manapun agar meminimalisir calon korban..

    buat pihak cv tersebut semoga diberikan hidayah..

    BalasHapus
  36. udah banyak yang kena tapi kok masih bisa berkeliaran, ga ada tindakan dari yang berwajib ya ?

    BalasHapus
  37. aansuprianto16@yahoo.co.id ini alamat email saya saya akan tuntut ke meja hijau besok | ayo kita gebreg bareng-bareng purwokerto

    BalasHapus
  38. semua ini terasa aneh sekali. jika sudah banyak korban knpa masih tetap berdiri aja tuh CV penipu? drpda lapor polisi, knpa gak lapor k wartawan dulu dg bukti2 yg ada, biar berita beredar luas dan korban2 yg membacanya bisa makin menguatkan jalur hukum untuk merobohkan CV tsb. kekuatan terbesar kita saat ini adalah media.
    saya sempat kecewa mendengar semua ini, krna saya memang berharap bisa dpt kerjaan. tapi jg bersyukur krna saya sempat membaca informasi ini shga saya lebih antisipasi lg.

    BalasHapus
  39. Gua udah lapor ke polisi broo..
    tp karena ada NPWP dan SIUP polisi kesulitan untuk menutup CV Bagasindo Mandiri tersebut...

    BalasHapus
  40. astaghfirloh.. ane baru kemaren ketepuuuuuuuuu 525rb.... aduh bego bgt si ane kagak browsing duluuuu... tp ya sudahlah ane ikhlasin aja... alhamdulilah hari ini ane dpt gantinya dr Allah sebesar 900rb hasil jualan..

    BalasHapus
  41. bagsindo itu asu,,,,,asu itu bagasindo.....
    pada paham kn

    BalasHapus
  42. Alhmdlillah sdh baca thread...
    Mw daftar sbg staff adm batal...

    BalasHapus
  43. waduuccchh gan,, ane kena tipu 100... niii sabtu depan mw pelatihan...bagasindo PENIPU ULUNGG. ANJINGGGGGGGG

    .. majasih gan atas infonya..

    BalasHapus
  44. untung saya ga jadi interview,dipurwokerto... dilihat dari kantornya saja ga meyakinkan.. langsung pulang aja...

    buat teman jika ada lowongan kaya gituan,, lebih baik cari informasi latar belakang...

    BalasHapus
  45. bro saya terlanjur ketipu,,dah kena ful 525rb n dah ikut trening jadi interviewer,,pi sya keluar setelah pembinaan 4 hari selese,,emang sya rsa dsitu penipuan,,,,

    BalasHapus
  46. makasih tmn2 atas infonya,hari ini sy n suami jg dh ketipu 150 rb..alkmdlh ALLOH ngingetin kami hari ini,sblm jln jauh.pnglmn ini bnr2 pljrn brhrga n buat intropeksi diri u lbh haati2 n waspada,dan byk sedekah sblm dipaksa u sdekah ky gini hee,,
    u cv itu n crew smg cpt dpt hidayah coz jln itu haram smp hasilnya pun haram,pa lg smp kemkn sm ank cucu,na'udzubilah,sesat dunia akhirat,hidup cm sekali broww,,ati2 biar slmt,,iiiihhh sereeeemmm mkn duit haram,aku ga sanggup kekal d nerakamu ya ALLOH,,,maka lindungi aku,,amiin

    BalasHapus
  47. iya Cv itu emang menipu di Kediri juga udah banya....
    cuma sayangnya gak bisa dilaporkan ke pihak berwewenang soalnya itu ijinnya kukan usaha dagang/jasa tapi pengembangan SDM atau semacamnya lah
    dulu udah ada yang ngelaporkan tapi gak da yang diproses

    BalasHapus
  48. PANGGILAN INTERVIEW KERJA dr CV .BG. MANDIRI u/ANDA, ditunggu kehadirannya diKantor PUSAT PURWOKERTO pd Hari SABTU 05/04/2014 atau SENIN 07/04/2014 ditunggu dr jam 09.00-13.00 WIB.
    Job/Posisi dlm Kantor ,income 1-3jt/bln.
    Fasilitas: jamsostek, bisa part time, Status Pegawai Ttp.
    dg membawa berkas lamaran anda & bertemu langsung dg Bu.RIANA (HRD PUSAT).
    Lngsng Keputusan & Penempatan Kerja disesuaikan dg wilayah terdekat.
    Utk kepastiannya, sdr/i bersedia hadir pd hari apa?
    Siap /Tdk siap harap konfirmasinya, Karena anda diprioritaskan dr pelamar lain? Trims/bls

    BalasHapus
  49. asal 27 ayat (3) UU ITE
    "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik"

    Pasal 310 ayat (1) KUHP
    Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

    Rumusan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE yang tampak sederhana berbanding terbalik dengan sanksi pidana dan denda yang lebih berat dibandingkan dengan sanksi pidana dan denda dalam pasal-pasal penghinaan KUHP.

    Misalnya, seseorang yang terbukti dengan sengaja menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik seperti yang dimaksudkan dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE akan dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) UU ITE, sanksi pidana penjara maksimum 6 tahun dan/atau denda maksimum 1 milyar rupiah.

    Pasal 45 UU ITE
    (1) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

    Masih ada pasal lain dalam UU ITE yang terkait dengan pencemaran nama baik dan memiliki sanksi pidana dan denda yang lebih berat lagi, perhatikan pasal 36 UU ITE.

    Pasal 36 UU ITE
    "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 27 sampai Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain"

    Misalnya, seseorang yang menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik dan mengakibatkan kerugian bagi orang lain akan dikenakan sanksi pidana penjara maksimum 12 tahun dan/atau denda maksimum 12 milyar rupiah (dinyatakan dalam Pasal 51 ayat 2)

    Pasal 51 ayat (2) UU ITE
    Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah).

    BalasHapus